Liga Indonesia

Duh! Klub Liga 2 Ganti Nama Lagi, dari Putra Jombang, PDS, dan Kini Maluku Utara United

Minggu, 9 April 2023 19:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maluku kini memiliki klub sepak bola baru, yakni Maluku Utara United FC yang akan berkompetisi di ajang Liga 2 musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maluku kini memiliki klub sepak bola baru, yakni Maluku Utara United FC yang akan berkompetisi di ajang Liga 2 musim depan.

INDOSPORT.COM – Maluku kini memiliki klub sepak bola, yakni Maluku Utara United FC  yang akan berkompetisi di ajang Liga 2 musim depan.

Maluku Utara United atau akan dikenal dengan singkatan Malut United FC dibentuk setelah membeli tim asal Jawa Timur, Putra Delta Sidoarjo, 30 Januari silam.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Manajer Malut Unitd FC, Asgar Saleh, dalam konferensi pers, Kamis (06/04/23), melansir dari Halmaherapost.

Adapun Putra Delta Sidoarjo merupakan tim kontestan Liga 2 asal Jawa Timur. Sebelumnya, klub ini juga memiliki nama Putra Jombang.

Disinyalir, Putra Delta Sidoarjo dijual oleh pemiliknya menyusul ketidakjelasan Liga 2 2022-2023 yang terhenti buntut Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa.

Bersiap menjalani debutnya di ajang Liga 2 2023-2024 pada November mendatang, Malut United FC rupanya juga resmi membentuk kompetisi pelatih hingga pemain.

Tak tanggung-tanggung, Malut United FC memiliki deretan pelatih yang merupakan jebolan PSIS Semarang, yakni Imran Nahumarury sebagai pelatih kepala dan Achmad Resal Octavian sebagai asisten.

Kemudian ada Ramdhan Fitriyadi (Ass. Pelatih Fisik), Hengky Oba (Ass. Pelatih Kiper), dan Rudiyanto Tutuly (Ass. Pelatih Lokal).

Malut United FC ini berencana membuat Stadion Gelora Kie Raha Kian semarak karena sebelumnya venue ini jadi homebase klub Liga 3 Zona Maluku Utara, Persiter Ternate.

Diketahui, Persiter Ternate rajin melahirkan banyak talenta muda di antaranya pemain klub Liga 2 Persela Lamongan, Zulham Zamrun, dan bintang Timnas Indonesia, Rizky Pora.