Liga Indonesia

3 Laga Sisa Liga 1 2022-2023 Jadi Rapor Final Skuad Arema FC

Kamis, 6 April 2023 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tak hanya fokus untuk menyelesaikan kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan baik, yang tinggal menyisakan tiga jadwal pertandingan saja.

Namun, manajemen klub berlogo kepala singa itu juga tengah menyusun rapor perihal kinerja semua komponen tim Arema FC, baik pemain maupun staf kepelatihan.

Maka dari itu, manajemen berharap Evan Dimas dkk bisa tampil maksimal. Dengan kata lain, tiga sisa jadwal laga itu akan dijadikan babak final dalam menyusun rapor.

"Iya, (3 laga sisa) ini akan menjadi penentuan siapa saja pelatih maupun pemain yang layak (dipertahankan) di tim ini," ucap Wiebie Dwi Andriyas.

"Termasuk menyusun rapor pemain dari 3 pertandingan terakhir ini," sambung Manajer Arema FC itu kepada awak media di Malang, Selasa (04/04/23).

Maka dari itu, pihaknya meminta anak asuh Joko Susilo untuk menata fokusnya secara tinggi dalam menatap tiga jadwal laga tersisa di Liga 1 2022-2023.

Urusan perpanjangan kontrak dan lain-lainnya, tidak boleh mengalahkan fokus mereka untuk memetik hasil maksimal alias poin penuh di tiap laga.

"Kita juga masih ada beberapa pemain dengan kontrak jangka panjang. Belum tahu siapa yang akan bertahan," Wiebie menandaskan.

Arema FC sendiri disinyalir akan melakukan perombakan pemain dalam jumlah besar. Hal ini jika mengacu prestasi tim yang sedang terjun bebas.

Padahal, tim dengan julukan Singo Edan itu sempat finis di jajaran 4 besar Liga 1 musim lalu. Saat ini, mereka terpaku di urutan 11 klasemen dengan 41 poin.