Liga Indonesia

Kejar Pemulihan Kondisi, Arema FC Hajar Tim Amatir Nyaris Selusin Gol

Rabu, 5 April 2023 14:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Arema FC menggelar laga uji coba di Malang dan berhasil borong banyak gol. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menggelar laga uji coba di Malang dan berhasil borong banyak gol.

INDOSPORT.COM - Arema FC memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memulihkan kondisi pemain seusai lawatan ke markas Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia, Sabtu (01/04/23).

Tim dengan julukan Singo Edan itu memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum melakoni jadwal away berikutnya akhir pekan ini.

Pada jadwal pekan ke-33 Liga 1, Arema FC akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (07/04/23) nanti.

Oleh sebab itu, klub lebih memilih pulang ke Malang untuk melanjutkan persiapan tim sebelum melawan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Maka dari itu, tim pelatih memanfaatkan jeda waktu untuk lebih maksimal, terutama dengan menggelar laga uji coba di Malang.

Ahmad Bustomi dkk lantas beruji coba dengan tim Porprov Kota Batu di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (04/04/23) malam.

"Ya, (laga uji coba) ini sebagai bentuk persiapan kami melawan Madura United," bilang asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Namun karena status lawan adalah tim amatir, tak heran jika Arema FC mampu menggelontor gawang Porprov Kota Batu nyaris selusin gol.

Arema FC yang turun dengan mayoritas pemain lini kedua, dengan leluasa menerapkan taktik ofensif. Mereka lantas menang dengan skor 11-0.

"Kami mempersiapkan beberapa pemain pengganti dan yang lama absen karena cedera," tambahnya lagi.