Liga Indonesia

Terus Diingatkan Soal Tragedi, Arema FC Menyikapinya Secara Positif

Senin, 3 April 2023 15:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC menyikapi secara positif terhadap berbagai kritik yang dilayangkan kalangan suporter dalam setiap pertandingan Liga 1 yang dilakoni.

Sejak mengarungi putaran dua, memang selalu ada spanduk atau nyanyian yang terus mengingatkan Arema FC perihal Tragedi Kanjuruhan.

Yang terbaru adalah ketika tim dengan julukan Singo Edan itu meraup poin penuh dari kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang, Sabtu (01/04/23).

Ada momen, suporter Persita di sisi tribune utara menyanyikan lagu bernadakan pengingat soal Tragedi Kanjuruhan yang terjadi, Sabtu (01/10/22) silam.

Kelompok suporter itu juga memasang spanduk bertuliskan "Kami tidak akan pernah lupa, Kanjuruhan Disaster".

Joko Susilo selaku pelatih tim, bersikap terbuka terhadap segala kritikan. Termasuk spanduk dan nyanyian dari suporter lawan.

"Tentu saja (terbuka), sangat bagus. Kami mengucapkan repek kepada suporter Persita," ucap Joko Susilo setelah pertandingan.

"Mereka dengan sportif mendukung timnya dan memberi suport kepada kami (perihal Tragedi Kanjuruhan)," sambung dia.

Namun, berbagai tekanan dari spanduk dan nyanyian suporter tim lawan tak meruntuhkan mental bertanding Tim Singo Edan.

Gol Rizky Dwi Febrianto dari penalti pada menit 88, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada laga di Stadion Indomilk Arena Tangerang.