Liga Indonesia

Kemenangan Arema FC atas Persita Tangerang Jadi Obat Pelipur Lara untuk Arkhan Fikri

Minggu, 2 April 2023 13:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Pemain Arema FC Arkhan Fikri pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pemain Arema FC Arkhan Fikri pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arkhan Fikri seolah mendapat obat pelipur kekecewaan, seiring kemenangan 1-0 yang dipetik Arema FC di markas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (01/04/23).

Sebagaimana diketahui, Arkhan Fikri dipastikan batal berlaga di Piala Dunia U-20 akibat status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA, Rabu (29/03/23) lalu.

Imbasnya, Timnas U-20 yang dibesut Shin Tae-yong mesti batal berpartisipasi. Situasi itulah yang membuat Arkhan kembali memperkuat Arema FC.

"Tentu kami semua sangat sedih, kecewa pastinya. Berlaga di Piala Dunia U-20 adalah mimpi kami," ujar Arkhan Fikri saat post-match press conferrence.

Namun, kekecewaan itu langsung dilampiaskan secara positif oleh Arkhan Fikri. Dia turut mengantar Arema FC menyudahi tren tak pernah menang dalam 2 laga Liga 1.

Feeling Joko Susilo selaku pelatih tim, tampaknya tak salah saat menunjuk Arkhan Fikri untuk menjadi pengisi lini tengah Arema FC sejak menit pertama.

Arkhan tampil trengginas selama 90 menit. Dia bahkan sempat beberapa kali menciptakan situasi berbahaya di area pertahanan Persita Tangerang.

"Sangat bersyukur, kami akhirnya meraih tiga poin setelah tidak bisa menang dalam beberapa pertandingan terakhir," gelandang berusia 18 tahun itu menjabarkan.

"Kami semua kerja keras di lapangan karena pertandingan melawan Persita sangat sulit," imbuh tambah pemain yang direkrut dari klub Liga 3, PS Kwarta itu.

Kesibukan di tim nasional memang membuat  Arkhan Fikri minim tampil di Liga 1. Musim ini, dia hanya mencatat 13 caps untuk Arema FC.