Liga Indonesia

Arema FC Dedikasikan Tiga Poin Penting Atas Persita untuk Kota Malang

Minggu, 2 April 2023 12:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya sukses merangkum pertemuan kontra Persita Tangerang pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 dengan poin penuh, Sabtu (01/04/23).

Gol Rizky Dwi Febrianto pada menit 88 melalui hadiah penalti, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada laga di Stadion Indomilk Arena Tangerang, semalam.

Kemenangan yang jelas ditunggu-tunggu oleh Arema FC. Lantaran menyudahi tren negatif yang tak pernah menang dalam 2 laga terakhir di Liga 1. 

Sejak mengalahkan Persikabo 3-1, Minggu (19/03/23), mereka mengalami penurunan performa. Yaitu saat imbang 0-0 melawan Borneo FC dan kalah 1-3 menjamu Bali United.

"Saya sangat bangga dengan semua pemain. Mereka telah bekerja keras dan bermain all-out," ucap Joko Susilo dalam sesi post-match press conferrence.

"Apalagi, situasi tim kami belum kembali berada di level yang normal. Ada beberapa pemain yang absen juga," Pelatih Arema FC itu menambahkan.

Absennya sejumlah pemain bahkan sempat membuat tim dengan julukan Singo Edan itu pesimis bisa meraup poin penuh dalam lawatannya ke Tangerang.

Lini serang tak segarang biasanya imbas absennya Dedik Setiawan. Begitu pula dengan sektor pertahanan yang kehilangan Sergio Silva akibat cedera.

"Jelas, kemenangan ini kami raih dengan cara tidak mudah. Persita bermain juga sangat baik," pelatih yang datang dari klub Liga 2, PSKC Cimahi itu menuturkan.

Kemenangan ini pun berimbas terhadap posisi tim. Arema FC naik satu strip ke urutan 10 menggeser Persis Solo dengan mengoleksi 41 angka.