Liga Inggris

Skenario Terburuk Chelsea di 4 Laga Nanti: Masuk Zona Degradasi Liga Inggris

Minggu, 9 April 2023 12:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Chelsea era Frank Lampard baru saja menelan kekalahan di Liga Inggris. Ini jadi alarm bahaya, terlebih jika The Blues memetik hasil buruk di 4 laga mendatang.

Frank Lampard harus berbesar hati saat debutnya di Chelsea sebagai manajer interim berakhir tragis. The Blues takluk dalam lawatan ke markas Wolverhampton Wanderes, Sabtu (8/4/23) malam WIB.

Wolves menuntaskan duel kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris dengan kemenangan tipis 1-0.

Matheus Nunes muncul sebagai pahlawan kemenangan Wolves atas Chelsea. Pemain asal Portugal itu mencetak gol semata wayang timnya di menit ke-31.

Berkat hasil tersebut, Chelsea masih tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Tim besutan Lampard baru bisa mengoleksi 39 poin.

Mau tidak mau, Lampard harus segera memutar otak untuk mengembalikan The Blues ke jalur kemenangan. Pasalnya, jika blunder di empat laga Liga Inggris mendatang timnya bisa masuk zona bahaya.

Pada empat pertandingan mendatang, Chelsea wajib terhindar dari kekalahan. Bukan apa-apa, hal ini bertujuan agar mereka tak terjerumus ke bayang-bayang zona degradasi.

Tim besutan Lampard bisa saja terjun bebas ke urutan ke-17 klasemen Liga Inggris, andai mengalami empat kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Terlebih jika Everton, tim yang menduduki peringkat tersebut berhasil memenangkan empat pertandingan di pekan depan. Secara perhitungan poin The Toffees bisa merenggut 12 poin.

Di mana angka tersebut setidaknya bisa menyamai perolehan poin Chelsea. Jadi, Frank Lampard wajib menargetkan kemenangan untuk menatap 4 laga Liga Inggris mendatang.