Liga Indonesia

Prediksi Persebaya Surabaya vs Arema FC: Derby Hambar, Tapi Bergengsi Tinggi

Senin, 10 April 2023 15:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Arema FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Arema FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Derby Jawa Timur yang paling ditunggu publik sepak bola nasional antara Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 akhirnya segera tergelar dengan situasi yang menyesuaikan situasi dan kondisi terkini.

Dibilang menyesuaikan, lantaran pertemuan Persebaya Surabaya vs Arema FC memang tak seperti biasanya. Venue netral menjadi opsi utama.

Ya, Persebaya selaku tim tuan rumah, justru harus "mengalah" dengan tidak bisa bertanding di markasnya di Jatim. Mereka seperti away.

Uniknya lagi, venue yang ditentukan untuk derby ini adalah Stadion PTIK di Jakarta. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada Selasa (11/04/23).

Dan sebagaimana diketahui, stadion ini menjadi markas sementara Arema FC untuk menjalani sanksi berupa laga usiran sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan.

Sudah bermain away, ketentuan laga juga mengikuti sanksi Arema FC, tanpa penonton. Sudah jelas, derby jatim itu terasa hambar saja.

Ditambah lagi dengan posisi kedua tim yang tak lagi mengejar target apapun. Persebaya berada di urutan ke-9 dengan 46 poin, sedangkan Arema FC berbekal 42 angka.

Kendati demikian, pertemuan kedua tim tetap bernilai gengsi cukup tinggi. Terlebih bagi Arema FC, yang mendapatkan kesempatan terbaik untuk revans.

Pada laga pertama Oktober tahun lalu, Arema FC menelan kekalahan 2-3 menjamu Persebaya. Duel itu juga berakhir tragis setelah 135 nyawa melayang dalam tragedi.

Sementara bagi Tim Bajul Ijo, kemenangan atas Arema FC juga penting. Tak cuma membuka kans ke 5 besar, tapi juga bisa menguatkan superioritas mereka.