In-depth

Xavi Simons, 'Si Anak Hilang' yang Didapuk Barcelona sebagai Pengganti Gavi

Senin, 10 April 2023 20:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menjadikan si anak hilang, Xavi Simons, sebagai pengganti Gavi yang akan angkat kaki. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menjadikan si anak hilang, Xavi Simons, sebagai pengganti Gavi yang akan angkat kaki.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menjadikan si anak hilang, Xavi Simons, sebagai pengganti Gavi yang akan angkat kaki.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Gavi dikabarkan akan angkat kaki karena Barcelona yang kedapatan melanggar aturan otoritas LaLiga.

Seperti yang diketahui, persoalan kontrak pemain berusia 18 tahun itu sempat menuai problema, karena dianggap tidak sah oleh Pengadilan.

Sehingga, pemain jebolan akademinya itu tak bisa didaftarkan dengan kontrak baru, dan kini hanya bisa bermain dengan kontraknya sebagai pemain akademi.

Hingga saat ini, Barcelona pun masih berupaya mengajukan banding agar wonderkidnya itu bisa didaftarkan dengan kontrak baru yang telah ditandatangani pada September 2022 lalu.

Namun akibat kontrak baru itu tidak sah, maka Barcelona pun berpotensi kehilangan Gavi. Sebab, kontraknya sebelumnya adalah kontrak untuk pemain akademi.

Apalagi kontrak untuk pemain akademi itu akan habis pada Juni 2023. Jika banding tak diterima, maka tim berjuluk Blaugrana itu harus merelakan kepergian Gavi.

Sejauh ini situasi Gavi ini mulai menarik atensi tim-tim besar Eropa yang siap meminangnya, jika Barcelona gagal mengajukan banding.

Barcelona pun seakan tak kehabisan akal dan sudah menemukan pengganti untuk berjaga-jaga andai Gavi benar-benar pergi dari Camp Nou.

Pemain yang didapuk sebagai penggantinya itu adalah Xavi Simons yang saat ini tengah dipinjamkan Paris Saint-Germain ke PSV Eindhoven. Apakah ia bisa menggantikan peran Gavi di Barcelona kelak?