Bola Internasional

Bersinar Bersama Jeonnam di Posisi Baru, Asnawi Mangkualam Dipuji Media Korea Selatan

Selasa, 11 April 2023 22:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Copyright: © Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapat pujian dari media Korea Selatan usai tampil memukau bersama Jeonnam Dragons di lanjutan K-League 2.

Tampil menghadapi Seongnam dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (07/04/23) lalu, Asnawi Mangkulam turun sebagai starter dan berhasil membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Bertanding di Gwangyang Football Stadium, tim tuan rumah Jeonnam Dragons amankan satu poin usai menahan imbang Seongnam dengan skor 2-2.

Asnawi Mangkualam jadi bintang pada pertandingan ini, lantaran pemain 23 tahun tersebut sukses berikan dua assist buat semua gol Jeonnam Dragons.

Menariknya lagi, pada laga melawan Seongnam kemarin Asnawi Mangkualam dipasangkan sebagai bek kiri, pos yang sangat berbeda dari posisi awalnya yakni bek kanan.

Meski bermain di posisi baru, namun Asnawi Mangkualam berhasil membuktikan kualitasnya dan membawa Jeonnam Dragons lanjutkan tren tak terkalahkan dari tiga laga terakhir.

Pasca laga, penampilan impresif Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons pun mendapat sorotan terutama dari media lokal Korea Selatan.

Bahkan laman Best Eleven, lontarkan pujian dan menyebut Asnawi Mangkualam telah bermain 200 persen pertandingan kemarin.

"Meskipun dia menghadapi situasi dipindah dari full back kanan ke full back kiri, Asnawi melakukannya 200 persen," tulis Best Eleven.

Dengan hasil imbang ini, Jeonnam Dragons bertengger di peringkat delapan klasemen sementara K-League 2 lewat koleksi 7 poin. Jeonnam Dragons masih berjarak 7 angka dari Anyang yang jadi pemuncak.