Liga Indonesia

Liga 1: Ganyang Rans FC, Borneo FC Hendak Usik Pesta Juara PSM Makassar

Selasa, 11 April 2023 12:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

INDOSPORT.COM - Borneo FC langsung mengalihkan fokus ke PSM Makassar usai menang 4-2 atas Rans Nusantara FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Segiri, Minggu (9/4/23). Mereka ingin mencuri poin di markas sang juara musim ini.

Kemenangan telak Borneo FC atas Rans FC menjadi kado indah bagi para suporter karena itulah laga kandang pamungkas mereka musim ini. 

Gol kemenangan Pesut Etam disumbangkan Adam Alis (3'), Matheus Pato (11', 84') serta Stefano Lilipaly (75'). Sedangkan dua gol tim tamu dicetak Makan Konate (38') dan Moch Syahertian (90+1').

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, semringah karena anak asuhnya tampil sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Mereka memperpanjang catatan positif, setelah laga sebelumnya membantai Bali United (5-1).

"Skema serangan berjalan baik dengan keunggulan di menit awal. Serta saya harus melakukan evaluasi di lini pertahanan karena kebobolan dua gol," ucap Pieter Huistra.

Namun, Pieter Huistra sempat menyoroti permainan Rans Nusantara yang tampil bertahan. Hal tersebut sempat menyulitkan timnya di awal babak kedua.

"Variasi dan kreasi serangan yang minim membuat kami kesulitan, tapi secara keseluruhan semua sangat baik. Hanya perlu sedikit perbaikan untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya," ujarnya. 

Setelah menghajar Rans FC, Pieter Huistra menegaskan Borneo FC tak bisa bersantai. Mereka harus kembali bersiap menantang PSM Makassar di laga pamungkas musim ini, Minggu (16/4/23).

PSM adalah juara Liga 1 2022, jadi Pieter Huistra ingin mencuri poin atau setidaknya merecoki pesta di kandang lawan, setelah memastikan gelar juara dua pekan lalu. 

"Kami punya cukup waktu untuk berbenah. Memperbaiki beberapa kesalahan agar bisa mencuri poin di kandang PSM Makassar," harapnya.