In-depth

Reuni dengan Luis Enrique, 3 Bintang Chelsea yang Jadi Korban Kehadiran Gavi

Selasa, 11 April 2023 20:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Benoit Tessier
Pemain Barcelona, Gavi saat memenangi Kopa trophy Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Pemain Barcelona, Gavi saat memenangi Kopa trophy

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka, jagat sepak bola dihebohkan dengan kabar Chelsea mendekati wonderkid Barcelona, Gavi.

Dilaporkan oleh Diario AS melalui reporternya, Manu Sainz, belum lama ini agen pemain berusia 18 tahun itu bertemu dengan The Blues, julukan Chelsea.

Pertemuan itu pun berakhir dengan rasa puas di antara kedua belah pihak, dan keduanya bahkan dilaporkan akan bertemu lagi dalam waktu dekat.

Diyakini pertemuan ini dilakukan karena Chelsea ingin memboyong Gavi ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2023.

Kemungkinan ini diperkuat dengan situasi Gavi di Barcelona yang saat ini belum menemui kejelasan, menyusul perpanjangan kontraknya yang tak direstui Pengadilan.

Karena hal tersebut, Gavi pun saat ini bermain bagi Barcelona dengan kontrak pemain akademi yang akan habis pada Juni 2023 nanti. Hal ini membuat Chelsea pun mulai melancarkan manuver.

Di waktu bersamaan, usaha Chelsea mendekati Gavi ini tak lepas dari rumor bahwa Luis Enrique akan menjadi pelatih tim asal London Barat itu musim depan.

Dalam kabar terbaru, Enrique meminta kepada Chelsea agar dirinya mendapat kebebasan untuk menentukan pemain yang akan didatangkan dalam menjalankan proyeknya.

Sehingga Gavi pun didekati Chelsea karena hubungan baik antara Enrique dengannya. Kebetulan, pemain yang bersangkutan adalah andalan mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Andai Gavi benar-benar bereuni dengan Luis Enrique di Chelsea musim depan, ada tiga bintang The Blues yang kemungkinan bakal tergusur. Siapa saja mereka?