Bursa Transfer

Rumor Transfer Barcelona: Mau Pulangkan 'Si Anak Hilang', Sinyal Gavi Hengkang?

Selasa, 11 April 2023 20:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Piroschka Van De Wouw
Xavi Simons, pemain PSV Eindhoven yang dikabarkan akan kembali CLBK dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw Copyright: © Reuters/Piroschka Van De Wouw
Xavi Simons, pemain PSV Eindhoven yang dikabarkan akan kembali CLBK dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM - Barcelona mulai bergerak dalam perburuan pemain jelang bursa transfer 2023. Blaugrana berencana memulangkan 'si anak hilang', Xavi Simons.

Xavi Simons menjadi salah satu target Barcelona di bursa transfer, selain ingin rujuk dengan sang legenda, Lionel Messi.

Diketahui, pemain keturunan Suriname ini mengawali karier sepak bolanya bersama Barcelona. Ia pertama kali bergabung ke akademi Blaugrana pada 2010 silam.

Total sembilan tahun lamanya pemain kelahiran Amsterdam pada 21 April 2003 itu menimba ilmu di akademi Barcelona, hingga menembus tim U-16.

Tapi Barcelona harus rela kehilangannya pada tahun 2019, karena ditikung oleh Paris Saint-Germain. Hal ini lantaran Xavi Simons enggan memperpanjang kontrak di Barca.

Di PSG pun, pemain yang baru berusia 19 tahun ini masih bermain di level akademi hingga tahun 2022. Setelah itu, barulah ia mulai masuk ke skuad utama Les Parisiens.

Sayangnya, banyaknya pemain bintang di kubu PSG membuat Xavi Simons justru tak mendapat tempat utama, dan seringkali menjadi penghangat bangku cadangan.

Hal ini membuat Xavi Simons memutuskan angkat kaki dari Les Parisiens, kemudian ia bergabung dengan PSV Eindhoven dengan status bebas transfer pada tahun 2022 lalu.

Siapa sangka, Xavi Simons mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di PSV. Sejak musim panas 2022 lalu, ia telah tampil 40 kali bagi PSV di berbagai ajang.

Dari 40 penampilan itu, pemain versatile yang bisa bermain sebagai gelandang serang dan penyerang ini mampu menorehkan 17 gol dan 9 assist.