Bursa Transfer

Tak Ada Ruang di Lini Depan, Arsenal Dibuat Galau Pikirkan Nasib Wonderkidnya

Selasa, 11 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Christian Hartmann
Teka-teki masa depan Folarin Balogun telah membuat Arsenal menjadi dilema karena masa peminjaman sang wonderkid di Stade de Reims akan usai. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Teka-teki masa depan Folarin Balogun telah membuat Arsenal menjadi dilema karena masa peminjaman sang wonderkid di Stade de Reims akan usai. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Folarin Balogun telah membuat Arsenal menjadi dilema karena masa peminjaman sang wonderkid di Stade de Reims akan usai.

Dalam perburuan gelar Liga Inggris, Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (9/4/23).

Pada pertandingan itu, Gabriel Jesus berhasil mempertahankan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera dengan mencetak gol kedua untuk Arsenal.

Kembalinya Jesus tentu telah memberikan dorongan positif bagi Arsenal akibat penyerang cadangan Eddie Nketiah masih absen karena masalah di pergelangan kaki.

Akibat dari situasi Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah rupanya turut memengaruhi prospek kembalinya wonderkid Arsenal, Folarin Balogun yang sedang dipinjamkan.

Ketika Arsenal sedang menghadapi Liverpool, pada saat yang sama Balogun sukses mencetak gol penalti untuk hasil imbang Reims vs Brest.

Gol tersebut menjadi gol ke-18 dari pemain berusia 21 tahun itu ketika melakoni 29 penampilan bersama Reims di Ligue 1 musim ini.

Capaian itu menunjukkan bahwa Balogun saat ini dipandang sebagai salah satu striker muda dengan prospek paling menjanjikan.

Namun, ketika masa peminjaman di Prancis berakhir pada musim panas ini, situasi atas Balogun justru membuat Arsenal menjadi dilema.

Pasalnya, Folarin Balogun harus bersaing dengan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah yang memiliki kontrak jangka panjang bersama Arsenal.