Liga Inggris

Bintang Arsenal, Oleksandr Zinchenko Mewek Usai 'Dikibuli' Alexander-Arnold

Senin, 10 April 2023 13:01 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Bintang Arsenal, Oleksandr Zinchenko tertangkap kamera mewek alias menangis setelah 'dikibuli' pemain Liverpool, Trent Alexander Arnold, Minggu (9/4/23).

Sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal harus rela bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Liverpool. Hasil tersebut menjadi sinyal bahaya bagi skuad asuhan Mikel Arteta dalam mengamankan gelar.

Oleksandr Zinchenko menjadi salah satu pemain Arsenal yang paling emosional dengan hasil imbang timnya. Ini lantaran Zinchenko gagal mengawal pergerakan Arnold.

Zinchenko 'dikibuli' oleh Alexander Arnold di menit-menit akhir pertandingan. Bek asal Inggris itu melancarkan umpan silang yang mampu dikonversi jadi gol oleh Roberto Firmino dan membuat skor menjadi 2-2.

Tak berselang lama dari momen tersebut, Oleksandr Zinchenko kemudian ditarik keluar oleh Mikel Arteta dan diganti Kieran Tierney.

Dilansir dari Talksport, pemain berkebangsaan Ukraina itu lantas berjalan keluar lapangan sembari meneteskan air mata seolah menggambarkan kegagalannya.

Oleksandr Zinchenko bahkan terlihat di kamera, tidak bisa membendung emosinya saat duduk di bangku cadangan. Ia begitu terpukul dan masih sulit menerima hasil imbang Arsenal.

Gol Roberto Firmino di menit krusial menandai kebangkitan Liverpool yang tertinggal keunggulan lebih dulu dari Arsenal.

The Gunner mencetak dua golnya melalui Gabriel Martinelli (8') dan Gabriel Jesus (28'), kemudian dibalas oleh Mohamed Salah di menit 42.

Hasil imbang di Liga Inggris itu jelas membuat kans Arsenal untuk menjadi sang juara semakin menipis. Pasalnya, Man City yang berada di peringkat kedua klasemen sedang ganas-ganasnya.