Liga Inggris

4 Fakta Ajaib Usai Pertandingan Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris: Firmino Sang Momok

Senin, 10 April 2023 01:53 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Arsenal, Rob Holding, saat dikawal oleh para pemain Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Arsenal, Rob Holding, saat dikawal oleh para pemain Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris, salah satunya Roberto Firmino yang selalu jadi mimpi buruk untuk The Gunners.

Liverpool sukses menahan imbang Arsenal di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 di Stadion Anfield, Minggu (09/04/23) malam WIB.

The Reds sebelumnya nyaris kalah karena tertinggal dua kali dari Arsenal. Tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol Gabriel Martinelli di menit ke-8.

Gabriel Martinelli mencetak gol setelah aksi tunggalnya mampu memperdaya barisan belakang Liverpool. Skor berubah 0-1.

Liverpool yang tersentak coba merespons, upaya mereka membalas gol masih sulit menembus barisan pertahanan Arsenal yang tampil solid.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Liverpool malah kembali kebobolan di menit ke-28. Gabriel Jesus mencetak gol untuk menggandakan keunggulan jadi 0-2.

Jelang berakhirnya babak pertama, Liverpool dapat memperkecil kedudukan jadi 1-2, seteleh Mohamed Salah mencetak gol. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool bangkit dengan mencetak satu gol lagi melalui Roberto Firmino. Skor akhirnya berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Arsenal tetap di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 73 poin.

Arsenal unggul enam angka dari Manchester City yang berada di urutan ke-2 dengan 67 poin. Sementara Liverpool, tetap di peringkat 8 dengan mengemas 44 poin.