Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: Roberto Firmino Selamatkan The Reds dari Kekalahan

Senin, 10 April 2023 00:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Arsenal, Rob Holding, saat dikawal oleh para pemain Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Arsenal, Rob Holding, saat dikawal oleh para pemain Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (09/04/23) malam WIB.

Menjamu pemuncak klasemen, Liverpool sempat tak berdaya hingga akhirnya mereka mampu mengimbangi perlawanan Arsenal dengan skor akhir 2-2. Masing-masing gol The Gunners dicetak oleh Gariel Martinelli dan Gabriel Jesus.

Sedangkan gol balasan The Reds dibuat oleh penyerang andalan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Hasil ini membuat Arsenal tetap di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 73 poin.

Arsenal unggul enam angka dari Manchester City yang berada di urutan ke-2 dengan 67 poin. Sementara Liverpool, tetap di peringkat 8 dengan mengemas 44 poin.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu di awal babak pertama dimulai. Sejumlah peluang berbahaya mereka lancarkan hingga akhirnya terjadi sebuah gol cepat menit ke-8.

Gabriel Martinelli mencetak gol setelah aksi tunggalnya mampu memperdaya barisan belakang Liverpool. Skor berubah 0-1.

Liverpool yang tersentak coba merespons, upaya mereka membalas gol masih sulit menembus barisan pertahanan Arsenal yang tampil solid.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Liverpool malah kembali kebobolan di menit ke-28. Gabriel Jesus mencetak gol untuk menggandakan keunggulan jadi 0-2.

Jelang berakhirnya babak pertama, Liverpool dapat memperkecil kedudukan jadi 1-2, seteleh Mohamed Salah mencetak gol. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool bangkit dengan mencetak satu gol lagi melalui Roberto Firmino. Skor akhirnya berakhir imbang 2-2.