Liga Champions

Bayern Munchen Terjengkang Semenjak Tuchel Datang, Kualat Pecat Nagelsmann?

Rabu, 12 April 2023 14:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lukas Barth
Bayern Munchen di tangan Thomas Tuchel terancam kehilangan dua gelar yang semula tampak begitu realistis untuk diraih saat bersama Julian Nagelsmann. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Bayern Munchen di tangan Thomas Tuchel terancam kehilangan dua gelar yang semula tampak begitu realistis untuk diraih saat bersama Julian Nagelsmann. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen, di tangan Thomas Tuchel terancam kehilangan dua gelar yang semula tampak begitu realistis untuk diraih. Itu terjadi setelah pemecatan Julian Nagelsmann sebelum perempat final Liga Champions.

Thomas Tuchel resmi menjadi pengganti Julian Nagelsmann yang mendadak dipecat pada akhir Maret lalu.

Pergantian itu dilakukan Bayern Munchen karena menilai ada kemerosotan penampilan Die Roten di pentas Liga Jerman atau Bundesliga.

Tuchel pun didapuk menjadi pelatih anyar untuk menjaga asa Bayern meraih treble winners, Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal.

Tak disangka Bayern Munchen malah terjengkang dalam waktu singkat setelah kehadiran mantan pelatih Chelsea tersebut.

Hal itu terjadi setelah Bayern dipastikan gagal meraih tiga gelar setelah dipecundangi Freiburg di DFB Pokal. Die Roten takluk 1-2 dari Freiburg di Allianz Arena, (05/04/23).

Kenyataan pahit lantas menghujam Bayern dengan begitu kuat dalam waktu sepekan berselang. Joshua Kimmich dan kawan-kawan yang selalu menang di Liga Champions musim ini saat masih dilatih Julian Nagelsmann tak berkutik di markas Manchester City.

Bayern Munchen menderita kekalahan telak 0-3 atas Manchester City, Rabu (12/04/23) dini hari WIB. Kekalahan itu bisa lebih besar andai Yann Sommer tidak melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Hasil tersebut membuat langkah Die Roten sangat berat. Mereka berpotensi kembali kehilangan gelar yang bisa diraih.

Sulit bagi Bayern membalikkan keadaan kontra Man City saat bermain di kandang sendiri pada 19 April mendatang. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola tampil mengesankan jelang akhir musim.