Liga Champions

Bantai Bayern Munchen 3-0 di Liga Champions, Man City Panen Rekor Impresif

Rabu, 12 April 2023 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Keberhasilan Manchester City raih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) hadirkan sejumlah rekor. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Keberhasilan Manchester City raih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) hadirkan sejumlah rekor.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Manchester City raih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) hadirkan sejumlah rekor buat tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Manchester City tanpa kesulitan berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor telak 3-0.

Gol pembuka Manchester City pada pertandingan ini dicetak oleh Rodri yang berhasil memaksimalkan umpan cantik Bernardo Silva di menit 27’.

Selepas jeda, Manchester City yang hanya butuh bertahan untuk memudahkan langkah mereka ke semifinal, malah tampil semakin terbuka dan terus mengurung pertahanan tim tamu.

Alhasil, Manchester City kembali mencetak gol pada menit ke-70’ lewat sundulan Bernardo Silva usai menerima umpan lambung Erling Haaland.

Enam menit berselang, pesta gol Manchester City ditutup lewat sontekan Erling Haaland yang memaksimalkan crossing John Stones. Skor 3-0 buat The Cityzens.

Di sisa akhir pertandingan, Manchester City masih mendominasi laga namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah pun menang telak 3-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester City pun selangkah menuju babak semifinal Liga Champions musim 22/23.

Pasalnya, Manchester City hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah tidak lebih dari dua gol saat melakoni leg kedua perempat final di kandang Bayern Munchen.

Duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Bayern Munchen bakal terjadi pada Rabu (20/04/23) mendatang di Allianz Arena. 

Usai laga, Manchester City sebagai pemenang sukses torehkan sejumlah rekor impresif. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum: