Liga Champions

Liga Champions: Jadi Lawan Real Madrid, Ancelotti Justru Iba dengan Chelsea

Selasa, 11 April 2023 21:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa iba dengan Chelsea jelang pertemuan kedua klub di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/23.

Rasa iba ini diberikan oleh pelatih asal Italia itu karena situasi rumit dan suram yang tengah menaungi klub asal London Barat itu.

Dalam konferensi persnya jelang laga, Ancelotti mengaku sedih melihat kondisi tim berjuluk The Blues itu di musim 2022/23 ini.

Pasalnya, Chelsea saat ini terpuruk di papan bawah Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dengan menempati peringkat ke-11.

“Ya saya sedih. Saya punya kenangan fantastis di klub ini (Chelsea), dengan orang-orang yang masih bekerja di sana.”

“Saya adalah pendukung Chelsea, tentu, karena saya menghabiskan dua tahun yang menyenangkan di sana,” lanjut Carlo Ancelotti dilansir dari BBC.

Eks pelatih AC Milan itu juga menambahkan bahwa ia mendukung Frank Lampard selaku mantan anak asuhnya dan pelatih sementara Chelsea.

Pelatih berusia 63 tahun itu meyakini bahwa Lampard bisa membalikkan kondisi Chelsea saat ini dan meraih hasil baik di sisa musim ini.

“Saya harap Lampard melakukan pekerjaan fantastis dengan mereka (Chelsea), Dia pemain fantastis, luar biasa,” kata Ancelotti.

Meski merasa iba dan mendukung Lampard di Chelsea, Carlo Ancelotti tak akan mengalah begitu saja saat mantan timnya dan anak asuhnya itu menghadapi Real Madrid.