Liga Inggris

Bertele-tele Soal Penjualan Man United, Keluarga Glazer Didamprat Legenda

Rabu, 12 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sikap keluarga Glazer dalam penjualan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, membuat sang legenda, Gary Neville mengeluarkan kecaman keras.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United belakangan diisukan akan dijual dengan dua investor, yaitu Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sudah melakukan penawaran.

Seperti dilansir Sportmail, Keluarga Glazer disebut sudah masuk ke tahap ketiga. Artinya, hampir mencapai penawaran final dari investor yang akan membeli Man United.

Sebelumnya, ada dua kali penawaran yang dilakukan para investor dan belum mendekati ataupun melebihi valuasi yang diberikan The Red Devils.

Hanya saja, keluarga Glazer sudah memberikan rambu-rambu untuk Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe untuk kembali mengajukan tawaran sampai waktu yang ditentukan.

Menilik kabar soal pembelian Manchester United, bisa dibayangkan bahwa prosesnya panjang dan melelahkan.

Pasalnya, para investor sudah mulai mengajukan penawaran sejak November lalu dan hingga kini belum diketahui soal keputusan yang akan diambil Keluarga Glazer.

Kondisi ini kemudian membuat Gary Neville bereaksi, mengingat Manchester United belum juga mendapatkan investor baru.

Neville kemudian mendesak agar Manchester United cepat-cepat menyelesaikan negoasiasi dan memilih investor mana yang berhak memimpin selanjutnya.

“Glazer sudah membuat cara terburuk soal penjualan Manchester United dan membuat keputusan yang sangat ganjil,” ujar Neville.