Liga Indonesia

Jamu Persita di Laga Pemungkas Liga 1, Barito Putera Siapkan Strategi Tak Biasa

Rabu, 12 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam dan begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan. Copyright: © Persita Tangerang
Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam dan begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera menjamu Persita Tangerang di laga pemungkas Liga 1 2022-2023, Jumat (14/04/23) malam. Begini strategi tak biasa dari Rahmad Darmawan.

Barito Putera berkesempatan menjamu Persita Tangerang di akhir kompetisi Liga 1 2022-2023, bertempat di Stadion Demang Lehman, Jumat malam, pukul 20.30 WIB.

Secara statistik, Persita memang lebih unggul di papan tengah, menempati posisi ke-9, sedangkan Barito di peringkat ke-15.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Laskar Antasari, karena jika gagal meraih poin, maka tim rawan disalip PSS Sleman dan Dewa United yang ada di zona merah.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku jika target tim ialah kemenangan. Selain strategi di atas lapangan, Coach RD juga harus menanamkan aspek psikologis.

Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya tidak menganggap laga ini sebagai yang terakhir musim ini, agar Rizky Pora Cs tidak tertekan dan bisa main lepas di lapangan.

"Kalau pertandingan terakhir, saya justru akan banyak bermain di sisi psikologis," ungkap Rahmad Darmawan saat ditemui awak media, Selasa (11/04/23) kemarin.

"Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada pemain untuk tetap tampil oke," kata eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Dengan semangat motivasi yang dimiliki, kita bisa mengendalikan kondisi tersebut menjadi sesuatu yang positif dan tidak membebani mereka dalam bermain."

Maka dari itu, suasana latihan Barito Putera belakangan ini diliputi keseruan, sehingga para pemain tidak terbebani jelang laga pemungkas melawan Persita Tangerang.