Liga Indonesia

Kedatangan 40 Pelamar, Madura United Pastikan Kembali Dilatih Pelatih Asing

Rabu, 12 April 2023 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Performa Madura United yang terus konsisten berada di papan atas Liga 1 musim ini, memberi dampak besar pada predikat klub yang semakin positif.

Harus diakui, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang tak pernah keluar dari jajaran 6 besar klasemen. Bahkan pada awal musim, MU sempat memimpin klasemen.

Padahal, performa Madura United sempat limbung seusai ditinggal mundur Fabio Araujo Lefundes, menyusul kekalahan 0-1 dari Borneo FC di kandang (03/03/23) lalu. 

Namun, performa mereka tak terpengaruh secara signifikan dari pergantian pelatih. Beto Goncalves dkk tetap kokoh di peringkat 6 dengan tabungan 50 poin.

Faktor itulah yang membuat Madura United dipandang positif di mata para pelatih dengan lisensi tinggi untuk level Liga 1. Puluhan pelatih antre untuk melamar.

"Setelah kami tidak memiliki pelatih, total ada 40 (pelatih yang mengirim) lamaran untuk mengisi posisi itu," ucap Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Puluhan berkas curriculum vitae (CV) itu tak cuma dikirimkan pelatih lokal menuju kantor klub yang bermarkas di Pamekasan, Madura, tapi juga beberapa pelatih asing.

Klub lantas menggelar seleksi internal terhadap banjirnya pelamar untuk posisi pelatih. Dari yang awalnya puluhan, tahap interview dilakukan kepada enam pelatih.

"(Dari 6 nama yang sudah menjalani tahap itu), sudah terpilih satu nama. Yang pasti, kami memakai jasa pelatih asing," tandas Umar Wachdin.

"Tapi untuk identitasnya, kami keep (simpan) dulu. Karena pelatih asing ini punya cukup banyak pengalaman," ujarnya.