Liga Champions

Tampil Mengesankan Lumat Benfica, Inter Milan Pecahkan Rekor Fantastis

Rabu, 12 April 2023 10:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan berhasil merengkuh rekor fantastis usai mengalahkan Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/23) dini hari WIB. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan berhasil merengkuh rekor fantastis usai mengalahkan Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/23) dini hari WIB. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil memecahkan rekor fantastis usai mengalahkan Benfica dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/23) dini hari WIB.

Meski melakoni laga tandang melawan Benfica di Stadion da Luz, secara mengejutkan Inter Milan justru mampu meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Dua gol untuk kemenangan Inter Milan dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku pada menit ke-82 lewat titik putih.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan telah mengamankan modal apik untuk melakoni leg kedua melawan Benfica.

Menariknya, Inter Milan juga turut mencatatkan rekor mengesankan dari kemenangan atas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions.

Inter Milan berangkat ke Portugal dengan modal kurang meyakinkan karena gagal meraih kemenangan dalam enam laga secara berturut-turut.

Bahkan, Simone Inzaghi juga sempat menuai kritikan setelah Inter Milan terlempar dari empat besar di Liga Italia.

Tapi, ketika melakoni pertandingan di Liga Champions musim ini, mereka bisa tampil dengan begitu cemerlang.

Menurut catatan Squawka, Inter Milan berhasil mempertahankan empat clean sheet secara berturut-turut di fase gugur Liga Champions.

Termasuk pada kemenangan atas Benfica, catatan mengesankan ini turut membuat Inter Milan difavoritkan untuk mencapai semifinal Liga Champions.