Liga Champions

Bantu Inter Milan Gebuk Benfica, Barella Catatkan Rekor Baru di Kariernya

Rabu, 12 April 2023 07:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Barella jadi salah satu pemain terbaik Inter Milan saat mereka membekuk Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Nicolo Barella jadi salah satu pemain terbaik Inter Milan saat mereka membekuk Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Nicolo Barella jadi salah satu pemain terbaik Inter Milan saat mereka membekuk Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Di laga yang digelar pada Rabu (12/04/23) dini hari tersebut sang gelandang internasional Italia menyumbangkan satu gol dan mengantarkan timnya menang 0-2.

Proses terciptanya lesakan tersebut cukup apik dan di waktu yang tepat. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Barella memecah kebuntuan laga pada menit ke-51.

Berawal dari crossing deras Alessandro Bastoni di sisi kiri, bola terlihat terlalu tinggi untuk disambut oleh Edin Dzeko.

Akan tetapi Nicolo Barella yang nyaris sama sekali tidak terkawal kemudian menanduk masuk si kulit bundar melewati hadangan kiper Odysseas Vlachodimos.

Menurut catatan Opta, ini adalah gol pertama sang midfielder untuk Inter Milan yang dicetak menggunakan kepala.

Maklum, Barella memang terbilang bertubuh mungil untuk ukuran pemain profesional Eropa dengan tinggi badan 175 cm.

Selain itu pula, Barella juga mengukir jumlah gol terbanyak dalam semusim yang baru yakni tujuh di semua ajang.

Sebelumnya eks Como dan Cagliari itu paling banter hanya bisa menceploskan enam gol saja dalam semusim.

Bukan hal yang aneh karena Barella bukan tipe gelandang yang diandalkan untuk menjebol gawang lawan melainkan kreator peluang bagi rekan satu timnya.