Bursa Transfer

Chelsea Condong ke Gavi, Jalan Liverpool Gaet Pangeran Inter Milan Kian Mulus

Rabu, 12 April 2023 03:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Liverpool mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka mendapatkan servis Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Liverpool mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka mendapatkan servis Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka mendapatkan servis Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pesaing utama mereka, Chelsea, kini mulai teralihkan perhatiannya dari sang playmaker Inter Milan dan bahkan mungkin tidak lagi tertarik untuk berloma demi tanda tangannya.

Mengutip dari Calciomercato, baik Liverpool maupun Chelsea adalah pengagum talenta Barella dan berniat untuk memilikinya pada 2023/2024 nanti.

Hanya saja The Blues saat ini lebih santer dihubungkan dengan Gavi yang bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma.

Chelsea diyakini telah bertemu dengan Ivan de la Pena selaku agen dari wonderkid 18 tahun milik Barcelona tersebut di Madrid, Spanyol, beberapa pekan lalu.

Kontrak profesional Gavi yang harusnya sudah diteken bersama Los Cules pada September 2022 lalu berhias klausul rilis senilai 1 triliun Euro dinyatakan tidak sah oleh otoritas Liga Spanyol.

Beban utang yang diemban Barcelona jadi alasannya. Gavi pun harus kembali didaftarkan dengan kontrak lamanya yang akan berakhir bersamaan dengan pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

Itulah kenapa Liverpool semakin leluasa untuk mendapatkan Nicolo Barella yang dalam empat tahun terakhir sudah menjadi nyawa Inter Milan.

The Reds berencana untuk menjadikan bintang berpaspor Italia itu jadi bagian lini tengah baru mereka musim depan.

Opsi gelandang Liverpool memang sudah mulai usang dengan kian menurunya kualitas Jordan Henderson, James Milner, dan Thiago Alcantara seiring bertambahnya umur. Statistik membuktikan jika Barella cocok menjadi jenderal anyar di Anfield.