In-depth

Kerap Blunder, 3 Bek yang Bisa Digaet Liverpool untuk Gantikan Van Dijk

Senin, 10 April 2023 20:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk tengah menjadi sorotan usai blunder-blunder yang ia lakukan sehingga membuat tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kerap kebobolan. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk tengah menjadi sorotan usai blunder-blunder yang ia lakukan sehingga membuat tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kerap kebobolan.

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk tengah menjadi sorotan usai blunder-blunder yang ia lakukan sehingga membuat tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kerap kebobolan.

Puncak akan blundernya itu terjadi saat timnya menghadapi Arsenal di partai Big Match Liga Inggris 2022/23 di Anfield, Minggu (09/04/23).

Dalam laga tersebut, bek berpaspor Belanda ini melakukan blunder fatal yang membuat Arsenal mampu membuka skor di awal laga lewat Gabriel Martinelli.

Dalam proses gol itu, Van Dijk salah mengantisipasi bola hasil umpan terobosan Martin Odegaard, sehingga bola pun jatuh ke kaki Martinelli yang berhasil menjaringkan gol.

Beruntung baginya, gol tersebut serta gol Gabriel Jesus kemudian mampu disamakan oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino sehingga Liverpool terhindar dari kekalahan.

Namun tetap saja Virgil van Dijk menjadi bulan-bulanan di media sosial. Banyak yang menganggap bek andalan Liverpool itu mulai habis.

Apalagi itu bukan satu-satunya blunder yang ia lakukan. Masih ada tiga blunder lainnya yang ia buat musim ini di Liga Inggris, seperti di laga kontra Fulham, Manchester United, dan Manchester City.

Banyaknya blunder yang dilakukan bek berusia 31 tahun itu pun menjadi ironi tersendiri, mengingat pada 2019 lalu ia mampu menjadi Runner Up Ballon d’Or di belakang Lionel Messi.

Sehingga, banyak yang meyakini Van Dijk telah habis seiring usia dan cedera parah yang pernah didapatkannya pada tahun 2020 lalu.

Jika benar Virgil van Dijk telah habis, sudah saatnya Liverpool mulai mencari penggantinya. Setidaknya, ada tiga bek yang bisa menggantikan sosoknya bagi The Reds. Siapa saja bek itu?