Bola Internasional

Erick Thohir Bantah Park Hang-seo Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kamis, 13 April 2023 21:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir membantah rumor jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan digantikan oleh Park Hang-seo. Dia mengatakan tidak melakukan komunikasi dengan pihak mana pun.

Sebelumnya, media Vietnam, Thao247 mengabarkan bahwa PSSI sedang menjalin komunikasi dengan Park Hang-seo. Bahkan, media Vietnam itu  menyebut jumlah gaji yang ditawarkan PSSI kepada juru taktik asal Korea Selatan itu. 

"Pada 12 April, dikabarkan bahwa pelatih Park Hang Seo telah dihubungi oleh Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk merundingkan kontrak untuk mengambil peran (pelatih) di timnas negara tersebut," tulis Thao247.

Thao247 mengklaim, PSSI memberikan tawaran yang sangat menggiurkan dengan gaji sebesar 1,5 juta USD per tahun atau dua kali lipat dari gaji yang diterima Park Hang-seo saat melatih Vietnam tahun 2022 lalu.

Akan tetapi, berita media asal Vietnam itu dibantah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia menegaskan tidak ada pembicaraan dengan pihak mana pun soal pergantian pelatih.   

"Saya tidak pernah berbicara sama siapa pun demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapa pun sampai hari ini," ujar Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae-yong dilaporkan akan berakhir tahun ini, tepatnya Desember nanti. Pelatih 52 itu memang sedang 'menganggur' usai Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan FIFA.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan, belum mengetahui detail kontrak PSSI dengan Shin Tae-yong. Dia harus mempelajarinya lagi dan baru akan mengambil keputusan.