Liga Champions

Liga Champions: Raja Sesungguhnya! Rekor Gila Real Madrid Usai Pecundangi Chelsea

Kamis, 13 April 2023 07:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Isabel Infantes
Real Madrid sukses ukir sejumlah rekor fantastis usai mengalahkan Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 22/23. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Real Madrid sukses ukir sejumlah rekor fantastis usai mengalahkan Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 22/23.

INDOSPORT.COM Real Madrid sukses ukir sejumlah rekor fantastis usai mengalahkan Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/04/23) dini haei WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Real Madrid sebagai tuan rumah berhasil tumbangkan Chelsea dengan skor telak 2-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu, bermain sangat dominan dan terus mengurung pertahanan tim tamu.

Laga baru berjalan 20 menit, Real Madrid sudah berhasil membuka skor melalui sontekan Karim Benzema yang memaksimalkan kemelut didepan gawang.

Selepas mencetak gol pembuka, Real Madrid semakin agresif berikan tekanan ke pertahanan Chelsea.

Trio lini serang El Real yang berisikan Rodrygo, Karim Benzema dan Vinicius Junior, beberapa kali hampir menggandakan keunggulan.

Akan tetapi penampilan gemilang Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea, membuat semua upaya Real Madrid gagal membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Real Madrid yang tak menurunkan tensi permainan sukses menggandakan keunggulan melalui Marco Asensio di menit 74’. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Selepas laga, Real Madrid yang mampu permalukan Chelsea sukses torehkan sejumlah rekor impresif. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: