Bola Internasional

Rumor Bidik Pratama Arhan, Instagram Klub Thailand Muangthong United Diserbu Netizen

Kamis, 13 April 2023 14:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© affsuzukicup
Muangthong United dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Pratama Arhan dan netizen pun langsung menyerbu akun Instagram tim asal Thailand tersebut. Copyright: © affsuzukicup
Muangthong United dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Pratama Arhan dan netizen pun langsung menyerbu akun Instagram tim asal Thailand tersebut.

INDOSPORT.COM - Muangthong United dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Pratama Arhan. Netizen pun langsung menyerbu akun Instagram tim asal Thailand tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan adalah salah satu pesepak bola muda asal Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri. Saat ini ia berseragam Tokyo Verdy.

Namun sejak pertama kali membela Tokyo Verdy pada tahun 2022, Arhan sama sekali tak diberi kepercayaan untuk bermain di ajang resmi. 

Padahal secara kualitas, Pratama Arhan bisa bersaing di level Asia. Ia pernah jadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020 lalu, dan kini ia dipanggil ke SEA Games 2023.

Situasi ini membuat klub asal Thai League, Muangthong United curi-curi kesempatan untuk mendatangkan Pratama Arhan ke Liga Thailand pada bursa transfer 2023 ini.

Media Thailand, Buaksib.com mengakui jika Muangthong United kini sedang memonitor situasi Pratama Arhan di Tokyo Verdy. Kans untuk merekrut Arhan mungkin saja terbuka.

"Akhir-akhir ini, dilaporkan bila Muangthong United tengah memantau Arhan, yang saat ini membela Tokyo Verdy, tetapi jarang mendapat menit bermain," tulis Buaksib.

"Arhan masih berusia 21 tahun dan telah menjadi andalan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Dia juga punya kemampuan lemparan ke dalam yang jauh," lanjutnya.

Salah satu jurnalis asal Thailand, Gian Chansrichawla juga sempat menyebutkan jika kualitas Pratama Arhan membuatnya layak bergabung di Muangthong United.

"Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan (yang sedang bermain di Tokyo Verdy di J2) akan jadi rekrutan sempurna buat kami," ungkap pemilik akun Twitter @GianChansricha1.