Liga Champions

Tampil Loyo Lawan Real Madrid, Lampard Kembali Catat Rekor Buruk di Chelsea

Kamis, 13 April 2023 10:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Chelsea masih berada dalam tren buruk bersama Frank Lampard. Foto: Andy Rain - Pool/Getty Images. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Chelsea masih berada dalam tren buruk bersama Frank Lampard. Foto: Andy Rain - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard kembali mencatatkan rekor buruk saat Chelsea kalah dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4/23) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu, Chelsea mengalami kekalahan 0-2 lewat gol Karim Benzema (21’) dan Marco Asensio (74’).

Kekalahan ini membuat Chelsea memiliki beban berat karena mereka harus mampu mencetak tiga gol tanpa balas di leg kedua agar bisa lolos ke semifinal.

Hanya saja, ambisi Chelsea untuk mengalahkan Real Madrid dengan selisih tiga gol bisa saja mustahil dilakukan mengingat performa menyedihkan mereka sejauh ini.

Bahkan, kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions turut memperpanjang rekor buruk Frank Lampard ketika kembali ke Chelsea.

Dalam pertandingan melawan Real Madrid, penampilan The Blues dapat dikatakan cukup loyo karena para pemainnya tidak mampu bermain dengan mental ingin menang.

Selama 90 menit, mereka hanya mampu melepaskan tujuh percobaan dengan tiga di antaranya menjadi tembakan tepat sasaran.

Sebaliknya, Real Madrid tampil mendominasi karena berhasil melepaskan 18 percobaan dengan 10 di antaranya merupakan peluang emas.

Enzo Fernandez menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang mampu tampil dengan baik saat menghadapi tim tuan rumah.

Oleh karena itu, jika situasi ini tak segera dibenahi Frank Lampard, tak menutup kemungkinan membuat Chelsea bisa kehilangan tempat di Liga Champions.