Liga Europa

Badai Cedera Lawan Sevilla, Siasat Baru Apa yang Dipakai Ten Hag di Man United?

Jumat, 14 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Badai cedera menghadang Manchester United selepas laga kontra Sevilla di perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/23).

Jadwal pertandingan super padat akhirnya menjadi bom waktu untuk Manchester United dan terjadi di laga kontra Sevilla Jumat dini hari WIB.

Man United harus menerima kenyataan bahwa duet bek andalan, Raphael Varane dan Lisandro Martinez akan absen untuk beberapa waktu ke depan.

Sebagai catatan, laga babak perempat final Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol Marcel Sabitzer di menit ke-14 dan 21 kemudian buyar karena konsentasi skuad The Red Devils yang hilang di akhir laga.

Tyrell Malacia yang dipercaya sebagai bek kiri sejak awal laga membuat gol bunuh diri di menit ke-82 sebelum Harry Maguire membuat kedudukan imbang dengan aksi yang sama.

Kondisi ini membuat langkah Manchester United cukup berat, mengingat pada pekan depan, mereka akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla.

Langkah ini semakin berat, mengingat Man United ditinggal dua palang pintunya, yaitu Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang harus absen karena cedera.

Lisandro Martinez sendiri terkena cedera cukup berat dan dipapah oleh dua rekannya di timnas Argentina yang membela Sevilla, yaitu Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel ke luar lapangan.

Sementara, pada pertengahan pertandingan, Manchester United sudah kehilangan Raphael Varane yang juga terkena cedera dan digantikan Harry Maguire.