Liga Europa

Hasil Liga Europa Juventus vs Sporting CP: Federico Gatti Pahlawan Bianconeri

Jumat, 14 April 2023 04:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil Liga Europa Juventus vs Sporting CP pada Jumat (14/04/23) dini hari WIB, gol tunggal dari Federico Gatti berhasil membantu Bianconeri raih kemenangan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Hasil Liga Europa Juventus vs Sporting CP pada Jumat (14/04/23) dini hari WIB, gol tunggal dari Federico Gatti berhasil membantu Bianconeri raih kemenangan.

INDOSPROT.COM – Hasil Liga Europa Juventus vs Sporting CP pada Jumat (14/04/23) dini hari WIB, gol tunggal dari Federico Gatti berhasil membantu Bianconeri raih kemenangan.

Dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung di Juventus stadium, tuan rumah Juventus mampu atasi perlawanan Sporting CP dengan menang tipis 1-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Juventus sejatinya tidak terlalu agresif dalam menekan dan lebih banyak memaksimalkan serangan balik buat ciptakan peluang.

Akan tetapi, pola permainan tersebut terbilang efektif lantaran lini depan Juventus punya trio yang memiliki kemampuan finishing cukup mumpuni.

Di menit ke-12’, Angel di Maria hampir membawa Juventus unggul andai sepakannya tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Antonio Adan.

Sepanjang babak pertama, baik Sporting dan Juventus sama-sama saling jual beli serangan, namun hingga jeda turun minum tidak ada gol yang mampu diciptakan.

Selepas jeda, Juventus mulai meningkatkan tensi permainan dan berusaha mencetak gol pembuka lewat permainan sayap.

Setelah sekian banyak peluang yang tercipta, akhirnya Juventus berhasil memimpin lewat tembakan Federico Gatti usai memaksimalkan kemelut di depan gawang. Skor berubah 1-0 buat tuan rumah.

Tertinggal lebih dulu, membuat Sporting bermain lebih agresif untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan yang diperagakan Juventus membuat tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 1-0 buat Juventus tetap tak berubah dan membuat Si Nyonya Tua sudah melangkahkan satu kaki di semifinal Liga Europa musim ini.