Liga Europa

Jelang Juventus vs Sporting, Allegri Sebut Ronaldo Dulu Lebih 'Ngebadut' ketimbang Vlahovic

Kamis, 13 April 2023 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Giampiero Sposito/Getty Images
Jelang pertandingan perempat final Liga Europa antara Juventus vs Sporting Lisbon, pelatih Massimiliano Allegri malah menyenggol sang mantan, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Jelang pertandingan perempat final Liga Europa antara Juventus vs Sporting Lisbon, pelatih Massimiliano Allegri malah menyenggol sang mantan, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan perempat final Liga Europa antara Juventus vs Sporting Lisbon, pelatih Massimiliano Allegri malah menyenggol sang mantan, Cristiano Ronaldo.

Juventus akan menjamu Sporting CP dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, di Stadion Allianz, Turin, Jumat (14/04/23) pukul 02.00 WIB.

Merujuk performa kedua tim sebelum laga ini, Sporting punya modal yang lebih baik. Wakil Portugal tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhirnya di liga domestik.

Beda halnya dengan tim tuan rumah, skuat besutan Massimiliano Allegri menuai hasil minor, tak pernah menang dari dua laga terakhir melawan Inter Milan dan Lazio.

Juventus memang bisa membukukan gol di dua laga tersebut, lewat Juan Cuadrado dan Adrien Rabiot. Hanya saja, gol ini belum bisa memberi kemenangan bagi Bianconeri.

Apalagi sang striker muda, Dusan Vlahovic belum menunjukkan ketajamannya di Liga Italia. Tampil dalam 20 laga, Vahovic baru bisa mencetak delapan gol untuk tim.

Khususnya di Liga Europa, Dusan Vlahovic memang sudah mencetak dua gol dan satu assit, namun Juventus memerlukan lebih.

Tekanan bertubi-tubi datang dari pihak eksternal, menuntut Dusan Vlahovic memberikan lebih banyak gol.

Namun, Allegri membelanya. Menurutnya, perlu waktu bagi Vlahovic untuk membenahi permainannya, sama seperti Cristiano Ronaldo yang awalnya juga puasa gol saat datang ke Juventus.

"Saya ingat ada kritik untuk Cristiano Ronaldo karena dia tidak mencetak gol dalam lima pertandingan pertamanya di sini. Di situlah seorang striker dinilai."

"Vlahovic masih muda, dia baru berusia 22 tahun, dan telah meningkat secara teknis.  Momen-momen sulit terjadi dalam satu musim, juga pada pemain hebat. Dusan harus tetap tenang," pesan Allegri.