Liga Inggris

Karier Sudah Kadung Mati, Bintang Liga Inggris Dibebaskan dari Skandal Pelecehan Seksual Anak

Sabtu, 15 April 2023 05:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Catherine Ivill/Getty Images
Seorang pemain Liga Inggris yang diduga adalah Gylfi Sigurdsson dinyatakan tidak akan diselidiki lagi dalam kasus dugaan pelecehan seksual pada anak. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Seorang pemain Liga Inggris yang diduga adalah Gylfi Sigurdsson dinyatakan tidak akan diselidiki lagi dalam kasus dugaan pelecehan seksual pada anak.

INDOSPORT.COM - Seorang pemain Liga Inggris yang diduga adalah Gylfi Sigurdsson dinyatakan tidak akan diselidiki lagi dalam kasus dugaan pelecehan seksual pada anak.

Kabar tersebut datang pada Jumat (14/04/23) seperti yang dilaporkan oleh Mirror menurut bocoran dari Kepolisian Greater Manchester.

Sumber terkait hanya menjelaskan jika pemain yang dimaksud adalah eks penggawa Everton tanpa menyebutkan nama demi menjaga privasi.

Akan tetapi ciri tersebut, kasus yang dikaitkan, serta umur sang pemain membuat tudingan jika Sigurdsson adalah sosok yang memang tengah dibicarakan menjadi sulit untuk ditampik lagi.

Tidak diteruskannya investigasi pada kasus yang sudah dimulai sejak Juni 2021 itu bukan berarti sang gelandang serang asal Islandia itu memang tidak bersalah.

Kejaksaan hanya kekurangan bukti konkrit soal keterlibatan Gylfi Sigurdsson sehingga mau tidak mau membatalkan pengusutan kasus pelecehan tersebut.

"Seorang pria 33 tahun yang ditahan atas dibukanya sebuah investigasi pada Juni 2021 lalu tidak akan diperiksa kembali. Kejaksaan dan pihak berwajib sudah berusaha untuk mengumpulkan cukup bukti namun rupanya tidak bisa," beber sumber Mirror.

"Kepolisian Greater Manchester pun juga sudah bekerja untuk menghadirkan keputusan terbaik untuk semua pihak terkait dan akan terus demikian agar semua individu terbantu selama penyelidikan," tambahnya.

Gylfi Sigurdsson sejak terjerat skandal ini belum pernah lagi bermain sepakbola profesional atau bahkan sekedar muncul ke media.

Ia dilarang untuk meninggalkan Inggris meski tidak dikurung dalam penjara. Beberapa kali masa jaminannya diperpanjang sampai terakhir kali diberitakan pada Juli 2022.