Liga Indonesia

Dampingi Presiden Jokowi ke Jerman, Erick Thohir Absen Berikan Trofi Juara Liga 1 ke PSM

Sabtu, 15 April 2023 03:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan berat hati tidak bisa menghadiri dari dalam laga puncak dan juga proses penyerahan trophy juara Liga 1 kepada PSM Makassar

Hal ini dikarenakan Erick Thohir harus mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertolak ke Jerman.

PSM Makassar memang akan melakukan laga pamungkas Liga 1 2022-2023 dengan menjamu Borneo FC. 

Laga ini bakal berlangsung di Stadion Gelora B.J Habibie, Pare-pare, Minggu (16/04/23) besok.

Laga ini pun sekaligus menjadi ajang penyerahan trophy Liga 1 kepada PSM Makassar yang memang menjadi kampiun Liga 1 2022-2023. 

Sayang dalam kegiatan ini, tidak bisa dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Ya saya dengan sangat sedih karena besok saya ada tugas negara pergi dengan bapak Presiden ke Hannover, Jerman,” buka Erick Thohir di saat acara ulang tahun PSSI ke 93 tahun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Saya dengan menteri investasi dengan juga menteri industri dan Menko Ekonomi saya harus mendampingi bapak Presiden,” tambah Erick Thohir.

Dengan absen dalam kegiatan ini, Erick Thohir pun mendelegasikan kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali untuk hadir langsung dan menyerahkan trophy Liga 1 2022-2023.

“Jadi kegiatan-kegiatan untuk tanggal 15, 16, dan 17 saya serahkan ke bapak Waketum (Zainudin Amali) dan beliau sudah menyanggupi untuk datang ke Makassar, ke Pare-pare untuk memberikan piala juara Liga Indonesia,” tukas Erick Thohir.