Liga Indonesia

PSM Makassar Terima Trofi Baru Liga 1 yang Lebih Keren, PT LIB Siapkan Pesta Meriah

Rabu, 12 April 2023 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan PSM Makassar sebagai juara Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan menerima trofi baru pada Minggu (16/4/23). Mereka juga menyiapkan pesta meriah untuk perayaan gelar juara.

Diketahui, PSM telah memastikan jadi kampiun musim ini dua pekan lalu, menyusul kemenangan 3-1 atas Madura United. Perolehan poin mereka tak bisa dikejar lagi oleh dua rival terdekat, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

PT LIB mengkonfirmasi, PSM akan diberikan trofi baru usai laga melawan Borneo FC akhir pekan ini. Trofi kali ini diklaim lebih keren dibanding Liga 1 sebelumnya dan didesain oleh seniman asal Yogyakarta.

"Iya pialanya memang baru, nggak seberat yang lalu. Tapi nilainya yang berat. Bentuknya sudah seperti world cup dan desainnya beda. Pokoknya keren," kata Ferry Paulus, Rabu (12/4/23).

Bentuk atau desain piala sebelumnya sudah ditunjukkan oleh PT LIB lewat akun Instagram @liga1match dan @ptlib pada Sabtu (23/9/22). Trofi itu menggunakan bahan dasar tembaga-kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia di bagian depan.

Salah satu yang mencolok dari bentuk piala baru Liga 1 adalah bagian kiri kanan yang berbentuk kepala Garuda atau lambang negara Indonesia.

Lebih lanjut, PT LIB menyampaikan telah menyiapkan perayaan juara yang meriah untuk PSM Makassar. Akan ada bintang tamu dari Ibu Kota yang akan tampil.

Proses perizinan untuk pesta juara di Parepare juga telah dilakukan. Semuanya sudah 90 persen siap dan hanya menunggu kick-off pertandingan.

"Kalau proses izin, kemudian implementasi dan sharing lokasi dan lain sebagainya mungkin bisa dibilang sudah 90 persen, berdasarkan laporan dari LOC," ujar Ferry Paulus.

"Kemudian undangan seperti biasa, PSSI sudah kami kirimkan undangan, dari lokal juga sudah mengundang ya. Tinggal tunggu kick-off saja," tambahnya.

"Bukan terlambat barang kali. Tapi, biasa awarding kalau sudah juara di awal-awal itu kurang begitu menggeliat. Dari kami sudah merancang acara yang tak kalah dengan yang lalu-lalu, hanya saja jaraknya lumayan jauh," sambung pengusaha asal Manado itu.