Liga Indonesia

Liga 1: Persis Perpanjangan Kontrak Leo Medina, Sutanto Tan Girang Bukan Main

Sabtu, 15 April 2023 13:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan dihentikan pemain PSS Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan dihentikan pemain PSS Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, meyakini timnya akan memiliki masa depan cerah bersama Leonardo Medina Arellano. Pelatih asal Meksiko ini memperlihatkan sentuhan bagus sepanjang Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Leonardo Medina datang sejak Oktober 2022 sebagai pengganti Jacksen F. Tiago yang mengundurkan tepat pada pekan kelima Liga 1 2022-2023.

Kehadiran Leo Medina awalnya sempat diragukan mengingat rekam jejaknya kurang menjanjikan. Dia hanya menjabat asisten pelatih sewaktu masih bekerja di Johor Darul Takzim.

Namun, sentuhan Leo Medina kemudian mulai membuahkan hasil. Persis Solo bisa mengakhiri musim di posisi 10 besar di tengah situasi sulit ketika Fabiano Beltrame dan Muhammad Riyandi harus cedera.

Sentuhan magis Leo Medina kemudian diganjar manajemen Persis dengan kontrak baru berdurasi dua tahun. Ia juga diberi keleluasaan mencari pemain untuk memenuhi target papan atas musim depan.

Status Leonardo Medina sebagai pelatih Persis selama dua musim ke depan diapresiasi Sutanto Tan. Dia merasakan perubahan yang terjadi pada timnya.

Leo Medina akan mendapat waktu yang lebih panjang menatap musim depan. Ia juga memiliki opsi untuk menentukan skuat yang sesuai dengan kriterianya.

Menurut Sutanto Tan, hal-hal positif yang dibawa Leonardo Medina bakal berdampak bagus bagi Laskar Sambernyawa untuk ke depannya.

"Saya merasa kehadirannya berdampak sangat bagus untuk tim ini. Saya sangat bahagia dengan perpanjangan kontrak coach Leo. Artinya, Persis akan memiliki masa depan yang bagus. Saya yakin itu," kata Sutanto Tan.