Liga Indonesia

Liga 1 2022-2023 akan Berakhir, Luis Milla Punya Gambaran Evaluasi Persib untuk Musim Depan

Sabtu, 15 April 2023 13:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sudah memiliki gambaran evaluasi yang akan dilakukan olehnya untuk persiapan musim depan.

Meski demikian, Luis Milla saat ini akan fokus dulu menyelesaikan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, masih ada sisa pertandingan yang harus dilakoni Persib di kompetisi musim ini, yakni menghadapi Persikabo 1973.

Pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Selain itu, Luis Milla menilai setelah berakhirnya Kompetisi Liga 1 2022-2023 ada banyak waktu baginya untuk melalukan evaluasi dan koordinasi dengan manajemen terkait rencana mendatang pemain anyar. Karena, kompetisi musim depan, rencananya akan digelar pada Juli 2023 mendatang.

"Kami sudah memiliki gambaran mengenai evaluasi, evaluasi untuk pemain musim depan," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persikabo, Jumat (14/03/23).

"Kami memiliki waktu dua bulan sebelum musim berikutnya bergulir dan kami tentunya harus berkolaborasi dengan manajemen untuk mendatangkan pemain baru," jelas Luis Milla.

Luis Milla kembali menegaskan, akan fokus dulu menyelesaikan pertandingan terakhir Persib di Liga 1 2022-2023. Apalagi, dia ingin skuad Maung Bandung menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan.

"Tapi yang terdekat sekarang adalah menyelesaikan dulu pertandingan ini dan ingin punya perasaan yang bagus dengan satu kemenangan untuk Bobotoh dan pemain supaya bisa berlibur dengan bahagia," ungkapnya.

Setelah menyelesaikan seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan jika masih pertahankan, Luis Milla bersama manajemen akan akan mempersiapkan Persib untuk menghadapi musim depan. Agar, penampilan skuad Maung Bandung bisa lebih baik lagi dan meraih gelar juara.

"Setelah itu, klub harus bekerja dengan baik menyambut musim yang baru, pelatih, staf, pemain dan manajemen harus bisa membentuk tim yang kompetitif untuk musim depan tentunya," tegas Luis Milla.