Bola Internasional

Jadi Pahlawan di PSG, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Minggu, 16 April 2023 17:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi pada akhirnya berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo setelah menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain atas Lens. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi pada akhirnya berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo setelah menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain atas Lens. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi pada akhirnya berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo setelah menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain atas Lens.

Berlangsung di Stadion Parc des Princes, Minggu (16/4/23) dini hari, Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan atas Lens dengan skor 3-1.

Kemenangan itu cukup penting karena hasil tersebut membantu Paris Saint-Germain untuk menjauh sebagai pemuncak klasemen.

Kini, Paris Saint-Germain berada di puncak klasemen dengan total 72 poin. Unggul sembilan poin dari Lens di posisi kedua.

Menariknya, lewat kemenangan Paris Saint-Germain turut membantu Lionel Messi menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo.

Gol pembuka PSG dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-31, kemudian Vitor Ferreira berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-37.

Sedangkan Lionel Messi menjadi penentu kemenangan PSG atas Lens lewat gol yang dia cetak pada menit ke-40.

Kini, Messi telah mencetak 15 gol dan 14 assist setelah melakoni 26 pertandingan bersama PSG di Liga Prancis (Ligue 1) musim ini.

Sementara dia juga berhasil mencetak 20 gol dan 18 assist dari seluruh pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, pencapaian-pencapaian mengesankan itu turut membantu Lionel Messi menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo.