Liga Indonesia

Persib Kalah di Laga Pamungkas Liga 1, Luis Milla Respons Kesedihan Bobotoh

Minggu, 16 April 2023 13:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memahami kekecewaan yang dirasakan Bobotoh pada pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (15/04/23).

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, skuad Maung Bandung gagal menutup kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Pada laga yang disaksikan sekitar 24 ribu Bobotoh tersebut, Persib harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor cukup telak 1-4.

Padahal, sebelumnya pendukung skuad Maung Bandung berharap tim kebanggaannya bisa menutup musim ini dengan kemenangan.

Bobotoh sendiri setelah pertandingan berakhir, meluapkan kekecewaannya dengan turun ke lapangan dan meminta manajemen Persib bertanggung jawab atas hasil yang diraih skuad Maung Bandung. 

Apalagi, dalam dua laga terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib gagal mengamankan poin dan menelan kekalahan dengan skor telak. Sebelumnya, pada pekan ke-33 skuad Maung Bandung ditaklukkan Persita Tangerang 4-0.

"Untuk suporter, saya sangat sedih karena orang datang ke stadion untuk menonton sepak bola, tidak lebih," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA. 

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada setiap pertandingan dia bersama anak asuhnya selalu menargetkan kemenangan, termasuk saat menghadapi Persikabo di laga pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, Luis Milla menyadari untuk meraih kemenangan pada pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak mudah. Pasalnya, Persikabo mampu memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol.

"Tentunya keinginan kami untuk memenangkan pertandingan tapi tidak mudah untuk meraih kemenangan di setiap laga," ujarnya.

Luis Milla juga memahami kekecewaan yang dirasakan oleh Bobotoh pada pertandingan tersebut, apalagi kekalahan tersebut didapat skuad Maung Bandung di kandang dan laga terakhir kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Jadi hal normal ketika Bobotoh tidak merasa senang, itu normal karena tim kalah dengan kemasukan empat gol," ungkapnya.