In-depth

3 Klub Eropa yang Ingin Rampas Gavi dari Barcelona, Chelsea Kandidat Terbaik?

Senin, 17 April 2023 19:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Benoit Tessier
Pemain Barcelona, Gavi, masih dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Foto: REUTERS/Benoit Tessier. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Pemain Barcelona, Gavi, masih dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, nampaknya harus ikhlas dan berbesar hati apabila nanti benar-benar kehilangan pemain mudanya, Gavi.

Seperti diketahui, Gavi belum lama ini jadi sorotan setelah muncul perseteruan antara Barcelona dan LaLiga yang berkaitan dengan administrasi sang pemain.

Buntutnya, LaLiga pun menghapus nama Gavi dari daftar pemain Barcelona di laman resmi mereka beberapa waktu lalu - yang tentu saja menimbulkan keresahan publik.

Gara-garanya, saat Barcelona memperpanjang kontrak Gavi, mereka tidak mendaftarkannya ke LaLiga karena masalah Financial Fair Play (FFP).

Meski akhirnya didaftarkan, pihak LaLiga kemudian berargumen bahwa Barcelona telah melewatkan tenggat alias batas waktu pengumpulan dokumen.

Alhasil, Gavi pun harus dikembalikan ke tim junior. Ia juga mengenakan kembali jersey no 30-nya yang dulu pernah ia pakai.

Menyusul isu pelik ini, Barcelona pun mau tidak mau dihadapkan pada kemungkinan bahwa pemain mudanya itu bisa pergi suatu saat nanti.

Apalagi, dengan kemampuan dan bakat yang ia miliki, tidak sulit mencari pelabuhan baru bagi Gavi ke depannya.

Dari sekian peminat yang belakangan namanya mencuat ke permukaan, yang terkuat adalah klub Liga Inggris asal London, Chelsea.

Namun tentu saja, mereka tidak sendirian dalam menaruh minat terhadap Gavi. Lantas, klub mana yang kira-kira paling cocok untuknya?