In-depth

5 Pasang Pemain Kembar yang Cetak Gol di Laga yang Sama, Termasuk Duo Sayuri

Senin, 17 April 2023 17:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ada hal menarik di pertandingan pamungkas PSM Makassar vs Borneo FC di Liga 1, Minggu (16/04/23) di mana Yakob dan Yance Sayuri sama-sama mencatatkan namanya di papan skor.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 baru saja ditutup dengan kemenangan PSM Makassar, yang finis di peringkat teratas klasemen akhir dengan 75 poin.

Selain itu, Wiljan Pluim berhasil menggondol predikat pemain terbaik, sedangkan Bernardo Tavares pelatih terbaik.

Akan tetapi, bukan hanya Wiljan Pluim dan Bernardo Tavares yang ikut menghiasi pesta kemenangan PSM Makassar akhir musim ini, tetapi juga Yakob dan Yance Sayuri.

Pasangan saudara kembar ini masing-masing menyumbangkan satu gol di laga kontra Borneo FC, yang akhirnya membantu PSM Makassar menang dengan skor 3-0.

Dua gol itu masing-masing tercipta pada menit ke-12 dan 31, sedangkan satu sisanya diciptakan oleh Wiljan Pluim pada menit ke-60.

Memiliki pemain kembar yang sama-sama mencetak gol di pertandingan yang sama merupakan pemandangan unik yang mungkin tidak terjadi setiap hari.

Fenomena ini pun termasuk baru di kompetisi Liga 1, namun bukan yang pertama terjadi sepanjang sejarah sepak bola.

Sebelum Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, sejumlah pemain kembar pernah menorehkan fenomena ini, termasuk Bagas-Bagus Bersaudara di Timnas Indonesia.

Nah, kira-kira siapa saja para pemain kembar yang berhasil mencetak sejarah unik ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.