Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM vs Borneo: Menang 3-0, Juku Eja Tegaskan Layak Jadi Juara

Minggu, 16 April 2023 22:03 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil PSM vs Borneo FC dalam pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 berkesudahan dengan skor 3-0. Ini menegaskan bahwa Juku Eja layak jadi juara musim ini. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil PSM vs Borneo FC dalam pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 berkesudahan dengan skor 3-0. Ini menegaskan bahwa Juku Eja layak jadi juara musim ini.

INDOSPORT.COM - Hasil PSM vs Borneo FC dalam pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 berkesudahan dengan skor 3-0. Ini menegaskan bahwa Juku Eja layak jadi juara musim ini.

Bertanding di Stadion BJ Habibie, Minggu (16/4/23), PSM langsung tampil menekan di awal-awal laga. Ada dua peluang yang diperoleh dalam waktu lima menit, sayang hal itu tidak membuahkan gol.

Tim tamu, Borneo FC tak mau bermain bertahan, mereka membalas serangan melalui tendangan penjuru Stefano Lilipaly. Ini sempat membuat pertahanan PSM kerepotan, sayang tandukan Diego Michiels masih melebar. 

Hingga pertandingan berjalan 10 menit, kedua kubut tak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Lini belakang PSM dan Borneo sama-sama solid. 

Petaka bagi Pesut Etam di menit 11. Yance Sayuri berhasil menjebol gawang Angga Saputra melalui bola mati. 

Tak harus menunggu waktu lama, Yakob Sayuri sukses menggandakan keunggulan PSM. 

Memanfaatkan umpan dari Wiljan Pluim, Yakob berhasil meleopaskan sepakan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Borneo FC. 

Unggul dengan skor 2-0, membuat skuad PSM Makassar tampil lebih lepas. Bahkan mereka menguasai setengah lapangan. 

Sedangkan, Borneo kesulitan menembus benteng pertahanan Juku Eja. Sejumlah peluang emas dilepaskan, tapi masih bisa ditepis oleh Reza Arya Pratama. 

Babak pertama PSM vs Bornoe FC pada pekan 30 Liga 1 2022-2023 berakhir dengan skor 2-0.