Liga Indonesia

Alumni SAD Uruguay Bertahan, Kuartet Kapten Persik Kediri Segera Lengkap

Senin, 17 April 2023 10:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Selebrasi gol Vava Mario Yagalo di pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi gol Vava Mario Yagalo di pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus berupaya mengamankan tanda tangan sejumlah pemain yang masuk ke dalam proyeksi menatap kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Kali ini, klub mengamankan masa depan Vava Mario Yagalo sebagai salah satu pengisi benteng pertahanan. Lini itu kian solid seiring bertahannya dua nama lainnya.

Sebelumnya, tim berjulukan Macan Putih itu sudah menggaransi keberadaan duet bek tengah yaitu Anderson Nascimento (Brasil) dan Al Hamra Hehanussa.

Persik Kediri pun lantas memberi konfirmasi atas pemberian opsi perpanjangan kontrak, murni karena pertimbangan kontribusi pada musim ini.

"Proses perpanjangan kontrak memang berdasarkan performa pemain pada musim ini, melihat kebutuhan tim juga," ucap direktur klub, Arief Syarifuddin.

"Berdasarkan evaluasi bersama manajemen dengan tim pelatih, maka Vava Mario Yagalo kami berikan perpanjangan kontrak," tambah dia.

Bek jebolan tim SAD yang berkompetisi di Uruguay periode 2009-2012 itu memang masuk ke dalam prioritas klub dalam menyusun kekuatan musim depan.

Sayang, cedera yang dialaminya pada awal musim membuat Vava hanya tampil selama 20 laga. Namun, dia berkontribusi dengan 2 gol.

"Selain kontribusi di lapangan hijau, tentu dengan pengalamannya, Vava bisa menjadi panutan," ungkap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin.

"Menjadi contoh juga bagi banyak pemain muda di Persik Kediri nantinya," pungkas pengganti posisi Rawindra Ditya tersebut.