Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Nottingham Forest vs Manchester United: Setan Merah ke 3 Besar!

Senin, 17 April 2023 00:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Manchester United membawa pulang tiga poin berharga dari lawatan mereka ke markas Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Manchester United membawa pulang tiga poin berharga dari lawatan mereka ke markas Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Manchester United membawa pulang tiga poin berharga dari lawatan mereka ke markas Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Dua gol dari Antony Santos dan Diogo Dalot membuat The Red Devils menang dengan skor 0-2 di City Ground Stadium, Minggu (16/04/23), yang bisa berpengaruh besar pada musim mereka.

Kemenangan ini membawa Manchester United kembali menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris menggeser Newcastle United yang pada pekan ini gagal meraup poin.

Anak-anak asuh Erik ten Hag kini mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan. Unggul tiga angka dari Newcastle yang jadi rival utama mereka demi satu tempat di empat besar.

Sementara itu Nottingham tertahan di tangga ke-18 alias zona degradasi. Hanya saja The Tricky Trees masih punya kesempatan besar untuk bertahan mengingat tidak ada gap poin dengan pesaing terdekat di zona aman yakni Everton.

Jalannya Pertandingan

Manchester United sebenarnya memulai laga ini dengan sangat berat. Mereka harus kehilangan Marcel Sabitzer yang harusnya menjadi starter karena cedera kala melakukan pemanasan.

Padahal Setan Merah sudah diuji dengan segunung cedera lain yang menimpa Marcus Rashford, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane dan masih banyak lagi.

Nottingham Forest pun juga bermain dengan sangat baik terutama kiper mereka, Keylor Navas, yang mengamankan gawangnya bak kesetanan sejak menit pertama.

Beruntung ada Antony Santos yang bisa mencetak gol pengangkat beban Manchester United di menit ke-32. Sang winger Brasil memanfaatkan bola rebound yang tidak bisa diamankan dengan baik oleh Navas sata coba menghalau usaha Anthony Martial.

Skor 0-1 kemudian bertahan sampai peulit tanda turun minum dibunyikan oleh wasit.