Liga Indonesia

Persis Solo Sukses Ikat Pemain Baru, Hanya Tersisa Tiga Incaran Lagi

Selasa, 18 April 2023 18:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah mengikat para pemain baru menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Hanya ada tiga nama yang disebut-sebut masih jadi incaran Laskar Sambernyawa.

Persis Solo baru mengumumkan nama Ferdinand Sinaga sebagai pemain yang resmi dilepas setelah musim 2022-2023 berakhir. Ferdinand meninggalkan tim dengan kenangan mencetak gol ke gawang Persik Kediri.

Selain Ferdinand, Persis Solo masih memiliki beberapa pemain yang akan dilepas. Hanya saja, Laskar Sambernyawa akan mengumumkan pemain yang dilepas secara bertahap.

Hal ini juga berlaku untuk pemain yang nantinya akan diperkenalkan Persis Solo. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan manajemen sudah bergerak mengikat pemain rekomendasi pelatih Leonardo Medina.

"(nama-nama incaran) sudah diberikan dari kemarin-kemarin. Kita lihat saja nanti," ucap Kevin Nugroho.

Kevin memberikan kabar yang bisa membuat suporter Persis Solo bahagia. Kevin memberi kode bahwa para pemain buruan bersedia gabung Persis Solo.

Pria yang juga pengusaha jas hujan ini masih bekerja merampungkan beberapa nama yang masih dalam tahap negosiasi.

"Hampir semua sudah sih (diikat), paling tinggal tiga lagi," tutur Kevin.

Kevin menuturkan, para pemain baru yang sudah dikontrak terdiri atas pemain lokal dan pemain asing. Ketika ditanya apakah musim depan akan ada pergantian pemain asing, Kevin tak memberi penegasan.

Kevin justru berbicara tentang kuota pemain asing yang bertambah musim depan. Ada satu regulasi pemain Asia Tenggara yang akan dimaksimalkan Persis Solo.