Liga Champions

Soal Tindakan Todd Boehly Obrak-Abrik Kamar Ganti, Lampard: Chelsea Baik-Baik Saja

Selasa, 18 April 2023 18:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Menyoal masuknya dua pemilik Chelsea, Todd Boehly, sang pelatih, Frank Lampard menyebut timnya baik-baik saja jelang laga Liga Champions melawan Real Madrid.

Chelsea baru-baru ini dilanda prahara selepas menderita kekalahan dari Brighton dengan skor 1-2 di Liga Inggris pekan lalu.

Kekalahan dari Brighton tersebut merupakan yang ketiga beruntun dalam dua pekan belakangan dan ini mulai jadi rambu-rambu untuk Chelsea.

Jelang melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions, pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku bahwa timnya dalam kondisi baik-baik saja.

Situasi Chelsea saat ini mirip dengan apa yang dihadapi Frank Lampard di musim 2011-2012 sebagai pemain ketika tim juga terpuruk.

Dilansir dari Reuters, Chelsea disebut siap tempur dan bisa saja membalikkan kedudukan 0-2 yang didapat dari pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pekan lalu.

“Kami berada di posisi yang tidak diinginkan. Saya pikir kabar yang menyebut Chelsea mulai hancur karena posisi di Liga Inggris dan kekalahan 0-2 dari Real Madrid tidaklah benar,” ujar Lampard.

“Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki semuanya dan saya tak berpikir soal apa yang terjadi, sehingga kami harus bekerja lebih keras daripada saat kami memenangi Liga Champions pada 2012,” imbuh Lampard.

Kala itu, Chelsea yang pada awal musim ditangani oleh pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas gagal total dan sang juru taktik pun digeser.

Keajaiban terjadi manakala The Blues kemudian ditangani Roberto Di Matteo, pelatih yang minim pengalaman, tetapi mampu menyulap kondisi skuad.