Bola Internasional

Cetak Gol ke Gawang Lebanon, Beckham Bersyukur dan Semakin Termotivasi

Rabu, 19 April 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Minggu (16/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Minggu (16/04/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur bisa berkontribusi bagi Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan uji coba menghadapi Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/04/23).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, gol tunggal skuad Garuda dalam laga uji coba internasional itu dicetak oleh Beckham Putra Nugraha saat memasuki menit 5.

Sebagai pemain, Beckham merasa senang dan bersyukur dengan gol yang dicetaknya ke gawang Lebanon. Apalagi, gol tersebut membuat skuad Garuda berhasil meraih kemenangan.

Selain itu, pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan gol yang dicetak pada pertandingan uji coba tersebut, merupakan hasil kerja keras seluruh pemain di Timnas Indonesia. 

"Senang bisa kembali bergabung Timnas dan juga bisa memberikan kontribusi dengan mencetak gol," kata Beckham.

Meski berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia atas Libanon, Beckham tidak ingin cepat puas. Pasalnya, perjuangan bersama skuad Garuda masih panjang. 

Selain itu, adik kandung Gian Zola ini mengatakan gol tunggalnya ke gawang Lebanon akan dijadikan motivasi, agar penampilannya bisa lebih baik lagi terutama pada SEA Games 2023 di Kamboja.

"Tentunya itu jadi motivasi buat saya untuk bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," ungkap Beckham.

SEA Games 2023, bakal digelar pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja dan cabang olahraga sepak bola biasanya akan dihelat lebih dahulu. Jika tidak ada perubahan dari panitia, jadwal sepak bola akan dilangsungkan pada 29 April 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-22 terbilang berada di grup yang relatif mudah karena tak bentrok dengan lawan berat, seperti Vietnam selaku juara bertahan, di Grup A.