Liga Indonesia

PSM Makassar Diguyur Hadiah Rp2 Miliar, Erick Thohir: Demi Kerja Keras Pemain!

Rabu, 19 April 2023 15:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan memberikan bonus sebesar 2 miliar rupiah untuk PSM Makassar sebagai kampiun Liga 1 2022-2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan memberikan bonus sebesar 2 miliar rupiah untuk PSM Makassar sebagai kampiun Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan memberikan bonus hadiah sebesar 2 miliar rupiah untuk PSM Makassar sebagai kampiun Liga 1 2022-2023. Erick menilai hal ini semua demi menghargai pemain dan pelatih.

PSM Makassar memang telah memastikan diri menjadi kampiun Liga 1 2022-2023. Pasukan berjuluk Juku Eja ini finis di peringkat pertama dengan meraih 75 poin.

Namun prestasi PSM Makassar menjadi kampiun Liga 1 2022-2023 seakan ada yang kurang. Sebab dalam perayaan, PSM Makassar hanya mengangkat trofi juara saja tanpa adanya pemberian uang hadiah sebagai juara.

Hal ini pun sempat menjadi perbincangan di jagat sosial media dan sampai ke telinganya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Alhasil Erick Thohir pun turun mengambil alih dengan memberikan bonus sebesar Rp2 miliar kepada PSM Makassar atas juara Liga 1 musim ini.

Bukan tanpa alasan Erick memberikan bonus ini. Sebab setelah berjuang selama satu musim lamanya tentu baik pemain, pelatih mengharapkan mendapatkan bonus.

Erick juga meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bisa memahami kerja keras yang sudah dilakukan klub, pemain, dan pelatih dalam berkompetisi. Oleh karena itu, sangat wajar jika klub juara mengharapkan bonus dan keterbukaan.

“Kita kan manusia ya, pemain, pelatih sudah bekerja keras selama setahun tentu mereka mengharapkan itu (uang hadiah),” ucap Erick Thohir.